Kali pertama menginjakkan kaki ke "The Lion City"

"deeeee buat passport please, jangan kaya orang sok sibuk yang urus passport aja ngga sempet, udah jaman apaa neeh masih ngga punya passport " celetuk yang hampir tiap hari saya dengar dari beby dan johan.

dan akhirnya tibalah hari dimana saya dan kedua teman saya menginjakan kaki di kota singa, Singapore.

Day 1 : 14 Oktober 2017

My very first time untuk menginjakan kaki di Singapore, setelah ratusan purnama berlalu, setelah passport selesai pada bulan April 2017. Semua tiket dan akomodasi perjalanan sudah kami siapkan, akhirnya saya dan kedua sahabat memutuskan untuk pergi ke Singapore 2hari 1malam di tanggal 14-15 Oktober 2017 dengan ala-ala backpacker xx.
Karna kedua sahabat saya ini sudah sering sekali mengunjungi The Lion City ini, jadi saya cuma menjadi pengikut mereka selama trip ini. Kami berangkat menggunakan kapal Majestic pada pukul 7 pagi dari Ferry Terminal Batam Centre.

Gedung-gedung pencakar langit yang sangat terlihat dekat

Memang sungguh dekat, hanya butuh waktu 45 menit kami sudah sampai ke negeri seberang! first impression saya sesampai di negara ini adalah "waw!!! so amaze country😍!"

1. Mengelilingi Sentosa Island

Sentosa Island adalah satu tempat free yang bisa dikunjungi untuk kita yang kali pertama menginjakkan kaki di negara ini. jadi, setelah melewati proses imigrasi yang alhamdulillah cukup lancar, kami langsung memutuskan untuk berkeliling Sentosa Island terlebih dahulu. untuk menuju sentosa island, sebenernya bisa berjalan kaki dari harbourfront atau menggunakan LRT, dan kami memutuskan untuk menggunakan LRT waktu itu.

sesampainya di sentosa island, akhirnya saya melihat bola dunia yang acap kali saya lihat ketika teman-teman saya pergi ke kota singa ini 😁

ketemu kakak senior kampus nih!

selain ikon Universal Studio Singapore, kami juga mengunjungi candylicious dan beberapa tempat di Sentosa Island yang masih terjangkau dan sempat mengabadikan moment di surganya permen dan coklat ini

Photo ditempat manis bersama orang-orang manis😜

setelah cukup lama berkeliling akhirnya kami memutuskan kembali ke harbourfront dan melanjutkan perjalanan menuju ke penginapan untuk check-in.

2. Serunya menginap di daerah Arab Street!

Setelah berkeliling, akhirnya kami sampai ke tempat penginapan yang sudah kami booking sebelumnya. tepatnya di daerah arab street yang bernama Superb Hostel. Lokasi hostel ini sangat strategis, dikeliling oleh restaurant halal, sangat dekat dengan Masjid Sultan dan yang paling terpenting adalah dekat dengan MRT Station.

Suberb Hostel. Source from google.
nah keliatkan sedeket apa tempat kami menginap dengan Masjid Sultan💕

Superb hostel terlihat dari depan. Source from google.
karna waktu trip kemarin ngga sempet photo hostelnya, jadi aku repost photo dari google yah untuk penampakan hostelnya muehehehe🙏setelah beristirahat dan ishoma, tidak lama kami bersiap-siap kembali untuk menuju tempat-tempat berikutnya. Kami tidak membuat itinerary epic yang tersusun rapi, hanya membuat list tempat apa saja yang akan kami kunjungi tanpa batasan waktu, jika sempat kami kunjungi, jika tidak akan kami coba lain waktu, and next... We ready to go yayyyy!!!

3. Menyambut sabtu malam di Singapore

Tak terasa, haripun lelah dan ingin bertukar tugas dengan sang malam, sebelum hari berganti malam, kami mengunjungi Garden bay the bay, sekedar jalan-jalan sore menyambut datangnya malam yang lagi-lagi membuatku terpesona akan indahnya negara ini!

setelah turun dari MRT, sepanjang jalan kita akan melihat dinding kaca dan wallpaper seperti ini.

such a beautiful!

Masha and the bear? so mini me! hahaha

caaaaaantikkkk nyaaaaaaaaaa :')

Moving on..

setelah berkeliling, kami kembali melanjutkan perjalanan ke The Shoppes at Marina Bay Sands yang merupakan pusat belanja ekslusif, mewah dan super branded! tentunya kami hanya berjalan-jalan saja disini 😀

Chanel store

jalur sampan di sepanjang canal the shopes at marina bay sands. kaya ala-ala venice ya! hehe