Saturday, August 3, 2019

Drama nyari tiket ke Genting sambil bawa-bawa koper dan ketemu temen baru

Welcome to TBS! pose eksis dini hari w dan temen w serta koper-koper kita xoxoxo

Salah satu list itinerary yang terwujud waktu liburan ke Negara Malaysia December 2018 lalu adalah Genting Highlands. Belum ketemu kasur selama 2 hari, karna perjalanan kami di mulai dari Batam - Singapore - Johor yang malam nya cuma tidur di bus dan untungnya bus yang kami naiki zuperrr nyaman, gaberasa naik bus karna jalan nya se smooth itu. Jadilah kami ambil rute perjalanan malam dari Terminal Larkin - Johor ke Terminal Bersepadu Selatan (TBS), Kuala Lumpur - Malaysia, oh iya untuk yang belum sempat baca cara naik bus dari Singapore ke Terminal Larkin - Johor versi aku bisa klik disini yes! Tips hemat juga  kaan jadi ga perlu keluarin biaya hotel untuk 1 malamπŸ˜‚πŸ˜πŸ˜

Terminal Bersepadu Selatan (TBS), Kuala Lumpur - Malaysia

Morning KL! view dari sisi kiri jembatan penghubung TBS

Ga kerasa kurang dari 4 jam perjalanan akhirnya touchdown di Kuala Lumpur. Selamat pagi, Kuala Lumpur! sampai di TBS pukul 4am dini hari waktu Malaysia, seketika terkesima dengan mevvah nya TBS karena engga kaya terminal-terminal bus pada umumnya, bisa dibilang lebih kayak bandara guys! tampilan terminalnya modern, bersih, rapi dan walaupun dini hari orang-orang ramai mengisi setiap sudut ruang TBS dan gada serem-seremnya walaupun pagi buta gitu haaha. Kami pun segera bersih-bersih dan persiapan sholat subuh. Alhamdulillah fasilitas TBS yang sangat nyaman mengingat dari semalam kami belum mandi wkwkwk

View dari sisi kanan jembatan penghubung TBS

Ada banyak minimarket dan restaurant di TBS yang menyiapkan berbagai menu makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau. Selesai melakukan semua hal tentunya dengan perut yang sudah terisi kami bergegas meninggalkan TBS untuk melanjutkan perjalanan menuju Genting highlands, Malaysia.

Supermarket yang zuperrrrrr complete! nyediain corner charger-an juga geees

Berbekal ke-setoy-an walaupun udah baca beberapa blog para bloggers yang udah lakuin perjalanan ke genting dari TBS, ternyata engga semulus itu Marimar, keluar dari TBS ada jembatan penyeberangan penghubung stasiun MRT yang kami kira itu tuh udah stasiun KL sentral dan  dengan ke-sotoy-an haqiqi kami langsung bilang mau beli tiket ke Genting wkkwkkw terkezut dan terheran-heran petugas loketnya dan menjelaskan kalo disini bukan stasiun KL Sentral tapi Stasiun Bandar Tasik Selatan huakakakaka dan sebenernya ada plang gede nyaa  kalo itu tuh Bandar Tasik Selatan Stasiun. Kehaluan pagi-pagiπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† anti baper-baper club guys dan demi menghemat baterai HP, kami gunain pepatah malu bertanya sesat dijalan dan kalo malu nanya ga bakal sampai-sampai😁😁 OK interview petugas sekitar! Singkat cerita, KL sentral merupakan  pusat dimana semua jalur LRT/MRT terhubung di KL Sentral. Yeaaaah We are coming KL Sentral~~~~~πŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™Œ

Pintu keluar TBS menuju Bandar Tasik Selatan/stasiun transit lainnya

jadi begini ges tiket 1 way RapidKL. cutie yaaaa bentukan koin tp plastik ehehhehe

MRT situesyeeen di hari minggu yang ceraah

KL Sentral dan Loket pembelian tiket ke Genting, Malaysia.

Nah jadi menuju ke KL sentral ini pake MRT dari BTS yang cuma berseberangan dengan TBS. Ilmu baru yang didapat adalah kalau di KL ini jasa transportasi nya ga cuma 1 guys tapi ada beberapa yaitu Rapid KL & KTM Komuter yang tentunya tidak semua tempat dilalui oleh keduanya, jadi intinya kita harus memilih mau pake Rapid/KTM dan kami menggunakan Rapid dan hanya membeli single ticket untuk 1 kali perjalanan sesuai dengan tujuan. Tentunya banyak drama diperjalanan ini, mulai dari muter-muter bawa semua bawaan, ditambah terkezuut karna gada escalator turun, kami harus angkat koper & semua bawaan dengan terseok-seok, walaupun turunan tapi banyak cuy tangga turunnya wkwkwk. Kalo diceritain bisa capek bacanya, untungnya ada ketemu abang-abang dengan baiknya nunjukin kami mesti turun di stasiun yang manaπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… Timekaase abang! hahaha tapi kami lupa minta poto bareng buat kenang-kenangan😝😝

Sampai di KL sentral, terkesima lagi karna begitu mevvahnya & luasnya ini stasiun! Lagi-lagi demi menghemat baterai HP kami hanya memanfaatkan bertanya ke petugas di sekitar dimana kami bisa membeli tiket menuju Genting then we found loketnyaaa guys.

Go genting kaunter ticket.

Jadwal nya geees

engga terlalu rame antrian, dan dengan semangatnya wah sepi nih! karna ancang-ancangnya pengen ke Genting pagi buta biar banyak kabut-kabut nya gitu tapi apa daya ternyata slot nya udah ngga ada yg available jadi lah kami kedapetan tiket jam 10am dan baru dapet bus balik ke KL sentral jam 4:30pm. Terpikir ingin memesan grab aja mengingat pulang yang terlalu sore, tapi niat itu kami urungkan karna setelah cek dan ricek di aplikasi grab lumayan mahal ternyata hahahaπŸ˜„πŸ˜„ baiklah kami deal dengan perjalanan berangkat jam 10am dan kembali jam 4:30pm dengan tiket PP Bus include cable car RM23,80/orang nya. Sambil mikir kita bakalan ngapain ya selama itu disana.

Ketemu temen baru; kakak-kakak dari Bogor dan Melipir ke Petronas Twin Tower.

yay! ketemu temen baruuu, kakak-kakak dari Bogor xxx

Dengan tiket yang udah ditangan, kami bertiga seperti sedang membahas masalah dunia yang amat sangat berat membentuk lingkaran dan masih berdiri didepan loket, tidak lama ada 4 orang kakak-kakak cantik yang juga membeli tiket, lalu mereka nanya apakah kami ke genting juga atau engga dan ga lama mereka nawarin tiket bus untuk kembali ke KL sentral karena mereka berniat ingin naik grab aja pulangnya. Nah karena kami udah beli, jadi kami sorry to say ngga terima tawaran mereka, melihat kami yang masih bawa-bawa koper, mereka jadi nanya-nanya dan akhirnya kami berkenalan lalu saling cerita. Jadwal keberangkatan masih ada sekitar 40menitan, sembari menunggu jam 10 mereka pun mengajak kami mengunjungi Petronas yang hanya butuh naik MRT 1 stasiun saja dari KL Sentral dan tapi seblum itu mereka menyarankan kami untuk beli Rapid KL MRT card dulu seharga MYR 20 kalau tidak salah.

Hellowwwwww twin towers! such a beautifuuul

Masih dengan bawa-bawa koper tentunya, Hello Twin Tower! Here we are XOXO. Such an amazing twin towers! sejauh mata memandang, gedung dengan ketingginan 452 meter ini sangat berkilauan diterpa sinar matahari kala itu. Being tourist banget  berasanya disini, sambil dikelilingi sama opa dan grup dari Korea dan mereka ga kalah eksis guys! Seruuuuuu tapi karna waktu yang terbatas akhirnya kami memutuskan balik ke KL Sentral untuk lanjut ke Genting.

Kesimpulan nya adalah:

Kalo bingung dari TBS mau pake jenis transport apa, dari TBS ke Stasiun MRT itu udah deket banget, ada jembatan pernyebrangan menuju ke stasiun MRT/LRT Bandar Tasik Selatan,  terus ada MRT yang ke tujuan KLIA juga. So, don't worry guys!

Stasiun KL Sentral adalah pusat stasiun yang dilewati semua MRT/LRT baik Rapid/KTM Komuter

Pembelian tiket Genting ada di KL Sentral stasiun dan bisa dilakukan online juga, tp kalian harus bisa udah bisa pastiin jam nya, karna keberangkatan bus nya ontime,

Jangan lupa bertanya ke petugas sekitar kalau bingun/ragu,

The big point nya adalah jangan lupa ibadah tetep jalan ya guys walaupun lagi trip.

See youu di cerita selanjutnya ya! Cerita gimana waktu di Genting nyaπŸ˜†πŸ˜†

Cheers,

APSARI

1. akankah kita kembali ke genting dengan bawa koper ? hahahah

ReplyDelete
    Replies
    1. why noot kaaak wkwkwk asal jangan ketinggalan bus laaagi hahahahaha

Delete

Start typing and press Enter to search